Sabtu, 06 Juni 2020

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Cat rambut Sendiri di Rumah

Cat rambut Sendiri di Rumah

Pandemi Covid-19 menuntut kita untuk membatasi interaksi langsung dengan manusia. Mulai dari bersilaturahmi hingga mengendarai transportasi umum, termasuk juga perawatan di salon. Selama di rumah saja, Anda sebenarnya bisa melakukan perawatan rambut sendiri. Tidak hanya creambath, Anda juga bisa mengaplikasikan cat rambut sendiri di rumah. Tidak hanya membuat tampilan Anda lebih menarik dan berwarna, hal ini juga mampu mengusir kebosanan selama di rumah saja.

Mewarnai rambut bukanlah hal yang sulit dan tidak bisa dipelajari. Asalkan Anda punya kemauan untuk mencoba, Anda pasti bisa bahkan jika sebelumnya Anda belum pernah melakukannya.

Perhatikan ini saat menggunakan cat rambut

Untuk Anda yang ingin mencoba mewarnai rambut sendiri di rumah, Anda sebaiknya memperhatikan hal-hal berikut ini.

1. Pemilihan warna

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah pemilihan warna cat untuk rambut. Memilih pewarna rambut tidak boleh sembarangan. Anda juga sebaiknya tidak hanya mengikuti trend warna rambut yang ada di media sosial. Untuk hasil terbaik, Anda perlu mengetahui warna dan undertone kulit kemudian pilih warna yang bertolak belakang.

Karena Anda melakukannya sendiri di rumah, Anda tidak bisa bertanya kepada yang lebih ahli terkait warna yang cocok untuk rambut Anda. Salah satu cara agar Anda bisa mendapatkan warna yang sesuai ekspektasi adalah dengan memilih pewarna rambut yang lebih terang atau lebih muda. Hal ini dikarenakan warna cat akan berubah lebih tua dari warna yang tertera pada kemasan ketika sudah diaplikasikan.

2. Tahap persiapan

Sebelum mengaplikasikan cat rambut, Anda perlu menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan. Anda perlu menyiapkan kain pelapis atau handuk agar baju Anda tidak terkena pewarna rambut. 

Siapkan jepit dalam jumlah banyak untuk memisahkan rambut menjadi beberapa bagian. Alat dan bahan lainnya yang perlu disiapkan yaitu produk pewarna rambut, mangkuk non logam, brush atau sikat khusus, dan sarung tangan. 

3. Cara mengaplikasikan cat rambut

Yang ketiga, perhatikan cara mengaplikasikan cat rambut dengan baik. Pisahkan rambut menjadi beberapa bagian terlebih dahulu. Tuangkan produk pewarna rambut ke dalam mangkuk yang sudah disiapkan. 

Aplikasikan pewarna dengan menggunakan brush atau sikat. Anda perlu melakukannya sedikit demi sedikit, mewarnai helai per helai rambut agar semua rambut terwarnai dengan sempurna dan tidak ada bagian yang tertinggal.

Kalau Anda bingung, Anda bisa mengikuti instruksi yang tertera dalam kemasan produk pewarna rambut. Termasuk di dalamnya hal-hal yang boleh dan tidak boleh Anda lakukan.

4. Menjaga warna rambut

Setelah rambut diwarnai dengan sempurna, tugas selanjutnya adalah menjaga warna rambut agar tahan lama. Anda sebaiknya melindungi rambut dengan topi atau scarf saat keluar rumah agar rambut tidak terpapar sinar matahari langsung. 

Sarung bantal Anda juga sebaiknya diganti dengan bahan yang halus. Jangan lupa gunakan shower cap saat mandi dan kurangi intensitas keramas untuk warna rambut yang lebih tahan lama.

5. Membersihkan cat rambut di bagian pelipis

Ketika mengaplikasikan pewarna rambut, ada kalanya cat menempel di bagian pelipis. Tidak perlu khawatir karena cara membersihkannya cukup mudah. Anda bisa mengusapkan handuk yang dicelupkan ke air hangat dan diberi sabun cair ke area pelipis yang terkena pewarna rambut.

Nah, itulah 5 hal yang perlu diperhatikan jika ingin mewarnai rambut sendiri di rumah. Pada dasarnya, mewarnai rambut bukanlah hal yang sulit selama Anda mau belajar dan bersabar dengan proses yang harus dilalui untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar