Kamis, 29 Juli 2021

Cara Pemakaian Microlax dan Peringatan Sebelum Menggunakanya

Cara Pemakaian Microlax dan Peringatan Sebelum Menggunakanya

Microlax merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi masalah sembelit atau susah buang air besar. Microlax dijual bebas di pasaran dan dapat digunakan secara umum oleh masyarakat. Harga Microlax juga cukup terjangkau. Lantas tahukan anda bagaimana cara pemakaian dan apa saja peringatannya? Berikut informasinya. 

Cara Menggunakan Microlax

Saat hendak menggunakan Microlax, maka anda harus membuka tutup tabungnya kemudian sedikit keluarkan gel nya untuk melumuri ujung pipa aplikator. Setelah itu, anda perlu mengambil posisi jongkok atau berbaring tengkurap saat hendak memasukkan leher tabung Microlax ke dalam dubur. Posisikan tubuh senyaman mungkin agar prosesnya lancar. 

Setelah itu, tekan tabung obat hingga seluruh isinya berhasil dikeluarkan. Kemudian kencangkan sedikit kotor di bagian anus seperti saya sedang menahan buang air besar sambil menarik tabung Microlax. Langkah menahan ini dilakukan agar gel Microlax tidak ikut keluar saat tabung dicabut dari dubur. Setelah semuanya selesai, cucilah tangan anda hingga bersih. 
 
Saat seluruh proses yang disebutkan tadi sudah dilakukan, maka anda hanya perlu menunggu waktu sekitar 10 sampai 30 menit. Dengan harga Microlax yang murah, sembelit sudah teratasi hingga tuntas. Di waktu itulah, obat akan bereaksi dan memberikan rasa ingin buang air besar. Begitu rasanya sudah muncul, anda harus segera ke kamar mandi dan tidak boleh menahannya. 

Apabila anda ingin menggunakan obat ini untuk anak di bawah usia 3 tahun, maka gunakan saja setengah isi tube Microlax. Jika anak dalam posisi terlentang, maka satukanlah kedua lututnya agar gel tidak kembali keluar saat ujung aplikatornya ditarik. Microlax ini juga aman untuk bayi, namun ada baiknya anda mengkomunikasikan terlebih dahulu kepada dokter. 

 Peringatan Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menggunakan Microlax

Hingga saat ini, tidak ada orang yang mengalami keluhan kesehatan setelah menggunakan Microlax. Namun obat yang satu ini tidak boleh digunakan oleh orang yang memiliki kondisi radang usus besar, wasir, dan pendarahan anus. Meskipun harga Microlax  tergolong terjangkau, namun anda tidak boleh memaksakan diri untuk memakainya karena bisa berbahaya bagi kesehatan. 

Anda juga perlu berkonsultasi pada dokter jika sembelit atau sulit buang air besar terjadi disertai dengan gejala mual dan muntah. Apabila kebetulan anda sedang konsumsi obat tertentu, maka akan lebih aman jika meminta saran terlebih dahulu kepada dokter yang meresepkannya. Langkah ini penting agar tidak ada efek obat yang saling merugikan. 

Bagaimana Cara Mendapatkan Microlax?

Microlax merupakan obat umum yang bisa anda temukan di apotik. Bahkan ada juga swalayan yang menjual obat tersebut. Selain toko offline, anda juga bisa menemukannya secara online di berbagai platform e-commerce. Mereka juga memiliki harga yang bersaing karena biasanya tersedia diskon yang menarik. Namun memang ada biaya ongkos kirim yang harus anda tanggung. 

Harga Microlax yang berhasil dikutip dari salah satu platform e-commerce adalah sekitar 19 ribu hingga 40 ribu per botol. Ada juga paket satu kotak berisi tiga tube dengan harga mulai dari 50 ribu rupiah.  Tentu kebijakan masalah harga ini tergantung seller atau penjual yang anda pilih. Banyaknya pilihan harga ini bisa anda sesuaikan dengan ongkos kirim agar tidak terlalu mahal. 

Begitulah beberapa informasi terkait dengan cara pakai dan peringatan penggunaan Microlax yang harus anda ketahui sebelum membelinya. Jika setelah menggunakan Microlax muncul gejala alergi, maka segeralah konsultasikan ke dokter. Selain itu, penggunaan Microlax tidak boleh berlebihan karena dapat memicu diare. 

0 komentar:

Posting Komentar