Senin, 23 Agustus 2021

Sebelum Membeli, Yuk kenali Ciri Ciri Mobil Fortuner Bekas Yang Berkualitas

Sebelum Membeli, Yuk kenali Ciri Ciri Mobil Fortuner Bekas Yang Berkualitas

Saat ingin membeli mobil fortuner bekas, beberapa hal harus anda perhatikan secara teliti dan cermat. Pastikan anda tidak terburu buru untuk memilihnya. Anda harus benar benar memperhatikan kondisi dari kendaraan tersebut masih memiliki ciri yang bagus dan berkualitas. Ingin tahu lebih lengkap mengenai ciri ciri mobil bekas berkualitas? Yuk simak ulasannya disini!

Ciri Ciri Mobil Bekas Yang Berkualitas

1. Masih Memiliki Suara Mesin Yang Halus 

Sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas, anda harus memperhatikan dan mempertimbangkan beberapa aspek. Pertimbangan tersebut harus dipikirkan secara matang. Tidak hanya melulu berkaitan dengan budget saja, melainkan juga kondisi dari mobil tersebut. Bagi yang masih awam terhadap dunia otomotif hal ini bisa menjadi suatu tantangan. 

Ciri ciri pertama yang harus anda perhatikan saat ingin membeli mobil bekas adalah mendengarkan suara mesinnya. Hal ini merupakan salah satu indikator yang dapat menentukan kendaraan tersebut masih memiliki kondisi yang baik atau tidak. Anda bisa memastikannya dengan cara menyalakan mobil kurang lebih selama 5 hingga 10 menit.

Saat menghidupkan mesinnya, pastikan kap mobil tersebut dalam posisi terbuka. Dengan begitu anda dapat mendengarkan suara mesin dengan jelas. Pastikan suara mesinnya tidak menderu dan tidak ada suara benturan atau gesekan pada bagian dalam mobil. Jika suara aneh tersebut tidak terdengar pada mesin, artinya mobil fortuner bekas tersebut masih memiliki kondisi baik. 

2. Asap Knalpot Tidak Berwarna

Selain memeriksa keadaan mesin mobil, perhatikan juga asap yang dikeluarkan oleh kendaraan bekas tersebut. Pasalnya, kondisi mobil yang baik adalah memiliki asap knalpot yang tidak berwarna. Jika asap yang dikeluarkan berwarna hitam, maka mobil tersebut memiliki proses pembakaran yang tidak sempurna. 
 
Pastikan juga untuk melihat ujung knalpotnya memiliki warna yang bersih atau tidak setelah mesin mobil dinyalakan beberapa menit. Jika memiliki asap knalpot yang bersih berarti menandakan pembakaran bahan bakarnya pas dan masih dapat bekerja dengan stabil. Jika ciri seperti ini dapat anda temukan, maka jangan ragu untuk memilihnya. 

3. Tidak Ada Kebocoran

Saat ingin membeli toyota rush bekas, ciri yang harus diperhatikan berikutnya adalah tidak ada kebocoran. Pastikan anda juga memeriksa kondisi bagian tangki bahan bakar dan oli memiliki keadaan yang bagus dan tidak bocor. Karena pada dasarnya mobil bekas seringkali memiliki masalah mengeluarkan rembesan cairan dari dalam mobil yang menandakan terdapat kebocoran. 

4. Indikator Speedometer Masih Berfungsi Dengan Baik

Saat memperhatikan ciri ciri mobil bekas berkualitas, pastikan anda juga melakukan test drive untuk melihat indikator speedometer masih dapat bekerja dengan baik. Anda dapat memastikan kondisi tersebut dengan cara ngegas mobil secara pelan pelan kemudian melepaskannya. Jika jarum speedometer terlihat naik turun artinya mobil tersebut masih baik. 

5. Bodi Mobil Masih Dalam Keadaan Mulus

Ciri ciri yang harus diperhatikan selanjutnya adalah pada bagian fisik bodi mobil. Anda harus melihat dan memeriksa secara mendetail kondisi bodi mobil. Pastikan tidak ada peyok, cat yang terkelupas, maupun plafon yang rusak pada toyota rush bekas. Jika memang terdapat kondisi yang seperti itu, anda dapat mendiskusikannya bersama pemilik sebelumnya. 

Mengenali dengan benar tentang ciri mobil bekas yang berkualitas memang sangatlah penting. Meskipun mobil bekas tidak memiliki kondisi yang sebaik mobil baru. Dengan mengetahui cirinya anda juga bisa mendapatkan mobil bekas dengan keadaan yang masih bagus. Selain itu, selama anda membelinya pada penjual yang tepat dan terpercaya kualitas mobil yang anda dapatkan pasti terjamin. 

0 komentar:

Posting Komentar