Rabu, 22 September 2021

Trik Mengoptimalkan Mobil Drifting Standar

Trik Mengoptimalkan Mobil Drifting Standar

Drift merupakan sebuah istilah yang dikaitkan dengan kepanjangan drive rightly in false turn. Drift sendiri merupakan sebuah teknik menyetir sekaligus cabang olahraga balap mobil. Umumnya drift bisa dilakukan oleh jenis mobil apapun, termasuk mobil drifting standar yang tidak melakukan modifikasi ekstrim.

Pertandingan drift biasanya menuntut pengendara untuk menyetir pada jalanan yang banyak memiliki tikungan tajam dan berusaha agar posisi mobil tetap miring dengan keadaan meluncur selama mungkin.

Sederhananya, drift adalah teknik berkendara di sebuah tikungan dengan kecepatan tinggi. Salah satu contohnya yaitu pada film Initial D dan juga The Fast and the Furious: Tokyo Drift yang merupakan film keluaran tahun 2005-2006.

Bagi para pemula yang ingin terjun dalam bidang ini maka harus memiliki mobil drifting yang mumpuni. Maka dari itu, Anda harus mempersiapkan kendaraan terlebih dahulu agar sesuai standar kendaraan drifting.

Kategori Jenis Mobil yang Cocok Untuk Drifting

Pilihan mobil yang paling ideal untuk drift adalah jenis mobil modifikasi. Tipenya sendiri yaitu jenis mobil sedang yang sudah memiliki penggerak roda belakang atau yang dikenal dengan RWD dengan transmisi manual.

Mobil yang memiliki penggerak di bagian depan tergolong lebih sulit. Bahkan seorang profesional drift sekalipun membutuhkan usaha yang ekstra untuk melakukan drift menggunakan tipe mobil berpenggerak depan.

Sementara itu, alasan memilih sedan karena memiliki ground clearance yang tergolong rendah. Dengan begitu, proses drifting di tikungan akan jauh lebih mudah dan juga minim resiko terbalik atau terpelanting saat melakukan drifting.

Di lain sisi, transmisi manual pada sebuah mobil akan membantu proses drifting agar bisa melakukan perpindahan gigi yang sangat cepat. Umumnya tipe-tipe mobil yang sangat ideal diantaranya seperti Toyota Corolla DX, BMW E30, BMW E36, dan masih banyak lainnya.

Mobil-mobil di atas merupakan tipe standar untuk kebutuhan drifting. Bagi Anda yang punya budget lebih banyak, maka bisa memilih tipe lain di atas seri-seri mobil yang sudah kami rekomendasikan di atas. Contohnya seperti mobil-mobil Toyota 86 dan BMW Seri M yang sudah dilengkapi dengan mesin bertenaga.

Itulah mobil drifting standar yang bisa Anda pilih untuk kebutuhan drift di jalanan menikung. Bagaimana, sudah menentukan ingin memilih yang mana? 

0 komentar:

Posting Komentar