Mengandung DEET, Mosquito Repellent Ini Dipastikan Aman di Kulit

hienthaoshop.com

Penelitian yang dilakukan tim dari University of Florida membuktikan jika nyamuk cenderung tertarik mendatangi aroma keringat manusia. Namun bukan asal keringat, umumnya mereka akan tertarik mendatangi aroma keringat yang sudah bercampur dengan debu dan bakteri.

Untuk mencegah gigitan nyamuk, Enesis Group menawarkan solusi lewat anti-nyamuk Soffel. Produk ini hadir dalam bentuk lotion dan spray sehingga lebih mudah diaplikasikan, dan mampu memberikan perlindungan yang optimal, hingga lebih dari 8 jam. 

Hal tersebut dimungkinkan karena kandungan aktif DEET atau diethyltoluamide yang terdapat dalam Soffel. Bahan aktif tersebut pertama kali dikembangkan oleh Angkatan Darat Amerika Serikat di tahun 1946 sebagai bekal personel militer mereka saat bertugas di wilayah padat serangga.

Namun belakangan banyak mitos yang menyebut kandungan ini bisa berbahaya bagi kulit, dan bisa memicu munculnya reaksi alergi. Benarkah mitos tersebut?

Kadar DEET Dalam Soffel Dipastikan Aman

Tidak dapat dipungkiri, kandungan DEET yang terkandung dalam produk anti-nyamuk dan anti-serangga berpotensi menyebabkan reaksi alergi. Tapi perlu diingat, Soffel berbeda dengan produk lainnya yang fokus kepada produk berkualitas, dan aman digunakan seluruh anggota keluarga. 

Menurut The American Academy of Pediatrics, produk penolak serangga yang baik memiliki kandungan DEET tidak lebih dari 30 persen. Sementara kandungan DEET yang terkandung dalam Soffel hanya sekitar 13 persen saja, atau masih berada dalam kategori batas aman.

Selain itu, produk anti-nyamuk dari Enesis yang beberapa kali meraih penghargaan Top Brand Award tersebut mengandung moisturizer khusus yang berfungsi menjaga kelembaban kulit, mudah meresap, menjaga kulit tetap lembut, tidak panas dan tidak lengket di kulit. 

Dengan demikian, Anda akan tetap merasa nyaman dan aman berkumpul bersama keluarga, atau melakukan aktivitas seperti biasa, tanpa khawatir dengan gangguan nyamuk. 

Cara kerja Soffel dalam melindungi Anda dari gigitan nyamuk terbilang sangat berlapis, dimulai sejak diaplikasikan, kandungan aktif dalam Soffel akan menghasilkan semacam uap pelindung yang mengganggu reseptor dan neuron nyamuk yang terletak di bagian mulut dan antena nyamuk. 

Kedua organ tersebut pada dasarnya berfungsi untuk mendeteksi bahan kimia yang berada di sekitar nyamuk, seperti asam laktat dan karbon dioksida. Dengan cara ini, bahan aktif DEET nyamuk tidak akan berani terbang mendekat karena aromanya yang tidak disukai nyamuk. 

Namun jika uap pelindung tersebut ditembus, maka Soffel akan langsung melindungi Anda dengan bahan aktif yang rasanya yang tidak disukai nyamuk. Perlindungan dua lapis ini secara akan membuat nyamuk langsung kabur, dan tidak berani mendekati Anda lagi.

Seperti dijelaskan di atas, Soffell terdiri dari dua varĂ­an produk, diantaranya Soffel Lotion White Potato, Soffell Lotion Apple. Untuk varian anti-nyamuk spray, Anda bisa memilih produk Soffell Alamia Mint Geranium, Soffell Alamia Yuzu Tea Tree Fresh.

Kesimpulannya, Soffel dipastikan aman digunakan seluruh anggota keluarga, termasuk anak-anak. Untuk informasi lebih lanjut, pastikan Anda membaca petunjuk penggunaan yang tercetak di balik kemasan Soffel. Untuk penggunaan pada anak-anak, pastikan dibawah pengawasan orang dewasa.

Jika timbul reaksi alergi, seperti muncul ruam merah di kulit, kulit terasa panas seperti terbakar, dan kondisi lainnya, segera cuci dengan air yang mengalir. Jika tertelan, usahakan untuk dimuntahkan, dan minum banyak air putih. Hubungi dokter untuk pertolongan lebih lanjut.

Posting Komentar

0 Komentar